10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik di Tahun 2022

Posted on

10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik di Tahun 2022

Ulasangue.com – Menggunakan smartwatch terbaik adalah cara yang bagus untuk menerima pemberitahuan dari smartphone kamu dan melacak kesehatan langsung dari pergelangan tangan kamu.

Smartwatch tersedia dalam berbagai bentuk, ukuran dan harga, jadi pasti cocok untuk kamu. Saya telah meninjau dan memberi peringkat sepuluh smartwatch terbaik di tahun 2022 untuk membantu kamu memutuskan mana yang akan dibeli

Smartwatch Terbaik di 2022

Saya telah menggunakan dan meninjau semua smartwatch terbaru untuk Android dan iPhone, dan di sini saya telah memberi peringkat sepuluh yang terbaik.

Artikel ini sengaja saya buat, agar tidak terjadi kesalahan atau penyesalan setelah membeli smartwatch. Semoga rekomendasi dibawah dapat membantu kamu smartwatch sesuai dengan keinginan.

1. Samsung Galaxy Watch 4 Classic

10 Rekomendasi Smartwatch Terbaik di Tahun 2022

Garis Samsung Galaxy Watch sudah menjadi foil smartwatch terbaik untuk Apple Watch, tetapi seri Galaxy Watch 4 2021 juga mewakili perubahan besar dalam lanscape yang dapat dikenakan lebih luas.

Watch 4 Classic mungkin terlihat seperti Galaxy Watch 3 tahun sebelumnya, lengkap dengan bezel berputar yang khas tetapi penggunaan lama Tizen OS oleh Samsung telah berakhir, dan melalui kemitraan dengan Google, inkarnasi baru Wear OS adalah apa yang akan kamu temukan di seri Watch 4.

Di luar pengalaman pengguna premium, smartwatch ini akan memberi pengguna Samsung Galaxy akses ke data kesehatan baru, seperti analisis komposisi tubuh serta fitur EKG dan deteksi AFib (irama jantung tidak teratur).

Dengan menggunakan Wear OS, Watch 4 juga memiliki akses ke banyak tampilan jam dan aplikasi pihak ketiga yang hilang pada iterasi sebelumnya.

Watch 4 Classic paling baik digunakan jika kamu adalah pengguna Samsung Galaxy, dan kamu membayar mahal untuk gaya Klasik itu, tetapi masih sangat cocok untuk basis pengguna Android yang lebih luas setelah pengalaman premium yang dapat dikenakan.

2. Apple Watch Series 7

Apple Watch Series 7

Meskipun Seri 7 hanyalah peningkatan bertahap dari Seri 6 tahun 2020, itu tidak menghentikannya untuk menjadi salah satu smartwatch terbaik yang dapat kamu beli jika kamu memiliki iPhone.

Seiring dengan semua penambahan dan peningkatan dari Apple Watch tahun sebelumnya, yaitu altimeter yang selalu aktif dan pemantauan oksigen darah. Seri 7 juga menggabungkan pengisian cepat yang 33% lebih cepat dari sebelumnya dan layar baru yang 20% ​​lebih besar.

Sementara bezel sekitar 40% lebih tipis, ini akan memberikan Jam tangan tampilan yang lebih mutakhir sambil tetap mempertahankan kompatibilitas dengan tali Apple Watch yang ada.

Menjalankan watch OS 8 secara langsung juga berarti dukungan baru untuk aktivitas olahraga seperti pilates dan fitur keselamatan baru yang bermanfaat, seperti deteksi jatuh saat bersepeda.

Apple Watch SE juga masih merupakan alternatif yang layak bagi mereka yang tidak terlalu sibuk dengan fitur seperti EKG dan pemantauan oksigen darah dan ingin menghemat sedikit uang untuk Apple Watch.

3. Samsung Galaxy Watch 4

Samsung Galaxy Watch 4

Jika kamu bukan penggemar bezel berputar fisik Watch 4 Classic (atau premium harga tambahan yang hadir dengan desainnya yang berbeda), maka Samsung Galaxy Watch 4 ini adalah solusi yang tepat.

Seperti Classic, ini juga tersedia dalam dua ukuran casing tetapi hadir dalam rentang warna yang jauh lebih luas untuk personalisasi yang lebih baik. Keseluruhan desain lebih kekinian, lengkap dengan bezel digital yang juga menggunakan haptic feedback.

Fungsionalitas  tetap tidak berubah dibandingkan dengan Klasik, artinya Watch 4 adalah smartwatch penuh fitur premium lainnya dengan Google Play Store, fungsi EKG (hanya untuk pengguna Samsung Galaxy) dan dukungan untuk banyak aplikasi pihak ketiga.

4. Fitbit Sense

Fitbit Sense

Mengganti Ionic sebagai Fitbit yang paling lengkap, Fitbit Sense menambahkan banyak fitur kesehatan baru di jajaran teratas perusahaan.

Kamu dapat menyebutnya sebagai smartwatch hipokondria, karena penuh dengan tanda-tanda peringatan, tetapi ada banyak hal di sini yang akan membantu menunjukkan masalah kesehatan serius yang dapat kamu perbaiki.

Perhatian penuh mungkin tampak sedikit aneh bagi sebagian orang dan menjadi perhatian bagi mereka yang memiliki terlalu banyak waktu, tetapi tidak dapat disangkal bahwa stres dapat memengaruhi kita semua, dan mengelolanya dengan cepat tidak hanya membawa manfaat kesehatan mental tetapi juga fisik jangka panjang.

Untuk pelacakan kesehatan fisik dan mental yang menyeluruh, Sense adalah Fitbit dengan semuanya, asalkan kamu dapat mengayunkan harga tinggi.

5. Amazfit GTR 3 Pro

Amazfit GTR 3 Pro

Smartwatch Zepp yang paling ambisius, Amazfit GTR 3 Pro menawarkan tampilan yang lebih tajam daripada saudara kandungnya yang bernama sama (GTR 3) dan mendukung kecepatan refresh yang lebih tinggi, membuat interaksi pengguna lebih lancar.

Zepp OS baru akan segera mendapatkan akses ke dukungan aplikasi pihak ketiga tetapi untuk saat ini, hadir dengan 150 tampilan jam (beberapa di antaranya adalah animasi) dan dukungan untuk 150 aktivitas yang dapat dilacak, serta BioSensor yang ditingkatkan, yang bahkan berfungsi saat renang.

Dukungan asisten suara juga merupakan bagian dari persamaan, dengan Alexa ketika jam tangan memiliki koneksi internet atau alternatif offline dasar ketika tidak.

6. Mobvoi TicWatch Pro 3 Ultra

Mobvoi TicWatch Pro 3 Ultra

TicWatch Pro 3 Ultra dari Mobvoi adalah salah satu jam tangan paling tangguh yang pernah saya lihat dari perusahaan; mengintegrasikan teknologi dual-display khas lini Pro ke dalam faktor bentuk yang tangguh, menjalankan Wear OS 2 dan menawarkan daya tahan baterai yang baik.

Ini tidak dapat menandingi masa pakai baterai jam tangan luar ruangan premium khusus seperti Polar’s Grit X Pro, atau mereka dengan perangkat keras yang lebih sederhana, seperti penawaran terbaru Amazfit, tetapi ada sedikit hal lain yang sekuat ini dan yang mampu di ruang smartwatch saat ini.

Selain janji pembaruan untuk Wear OS 3, Pro 3 Ultra menampilkan layar AMOLED penuh warna dan layar FSTN monokromatik yang, dalam Mode Esensial, dapat membantu memperpanjang umur dari 3 hingga 45 hari per pengisian daya.

7. Huawei Watch 3

Huawei Watch 3

Sementara seri Watch GT Huawei memegang obor sebagai lini smartwatch andalannya untuk waktu yang lama, Huawei Watch 3 tahun 2021 meningkatkan pengalaman smartwatch perusahaan yang sudah mapan dengan debut HarmonyOS-nya sendiri, bersama dengan kinerja yang lebih kuat.

Watch 3 hadir dalam berbagai penyelesaian dan dapat dipasangkan dengan tali 22mm apa pun, sementara pengaturan sensor yang kaya berarti sangat bagus untuk melacak aktivitas dan tidur, dengan tingkat wawasan yang mengesankan dari aplikasi pendamping Huawei Health.

Tidak seperti Apple dan Samsung, kamu juga tidak membayar ekstra untuk fungsionalitas eSIM dan tidak seperti Wear OS, yang dilaporkan kehilangan dukungan iOS dengan Wear OS 3.

8. Oppo Watch

Oppo Watch

Mengingat Oppo belum pernah merilis smartwatch sebelumnya, versi global dari Oppo Watch – dalam inkarnasi 41mm dan 46mm adalah upaya pertama yang cukup brilian.

Model 46mm yang lebih besar memimpin dengan estetika yang terinspirasi Apple Watch yang berevolusi dan fungsionalitas seluler opsional tetapi lebih dari itu, keduanya memiliki rangkaian fitur yang kaya.

Harapkan kinerja yang luar biasa (berkat pasangan prosesor yang cerdas dan banyak RAM), tahan berenang, dan salah satu pengalaman Wear OS 2 terbaik di luar sana, terlepas dari keraguan sistem operasi.

9. Huawei Watch GT 3

Huawei Watch GT 3

Jika desainnya yang mewah, belum lagi janji daya tahan baterai hingga 14 hari, tidak cukup untuk meyakinkan kamu, Huawei Watch GT 3 juga menghadirkan beberapa pelacakan kebugaran paling kuat ke seri ini.

Ini mencakup dukungan untuk lebih dari 100 jenis latihan; melacak semuanya mulai dari detak jantung dan VO2Max, hingga ketinggian dan kecepatan. Pelatih lari bertenaga AI dan Healthy Living Shamrock juga siap membantu meningkatkan kebugaran dan kesejahteraan juga.

Tersedia dalam berbagai desain dan dua ukuran casing (46mm dan 42mm), seri GT 3 menampilkan dirinya sebagai penawaran smartwatch fleksibel yang mengesankan.

10. Fossil Gen 5

Fossil Gen 5

Gen 5 dari Fossil adalah smartwatch serba guna yang hebat, ditenagai oleh prosesor Snapdragon Wear 3100 dengan penyesuaian pada manajemen daya Wear OS, memberikannya kontrol yang lebih besar atas apa yang dapat menyedot daya dari baterai pengisian cepat Gen 5 310 mAh.

Sementara Fossil Gen 6 yang ditingkatkan saat ini sedang ditinjau, itu tidak mengurangi fakta bahwa Gen 5 menawarkan pengalaman pengguna yang benar-benar mulus; sesuatu yang tidak bisa dikatakan untuk pendahulunya.

Apple Watch, Samsung Galaxy Watch dan Huawei’s Watch 3 mungkin masih mengalahkan Gen 5 dalam hal kinerja tetapi tidak diragukan lagi mempersempit kesenjangan dan lebih baik lagi, ia menawarkan beberapa gaya dan estetika yang paling mudah beradaptasi dan fleksibel dari smartwatch mana pun di luar sana.

Akhir Kata

Demikian artikel mengenai rekomendasi smartwatch terbaik ditahun 2022 yang dapat membantu kamu menemukan alat canggih untuk smartphone.