10 Daftar Smartphone Vivo Terbaik di Tahun 2022

Posted on

Ulasangue.com – Smartphone Vivo mungkin salah satu merek smartphone terbaik dan terbesar yang belum pernah kamu dengar. Namun, itu akan segera berubah, dengan dorongan berkelanjutan perusahaan ke pasar internasional baru di negeri asalnya, yakni China.

Pada tahap awal ekspansi globalnya ini, banyak smartphone perusahaan yang masih diluncurkan di Asia, meskipun semakin banyak yang diluncurkan di Eropa juga. Namun, bahkan untuk pembeli Eropa yang tidak mengurangi perangkat keras yang sangat baik Vivo telah jatuh di dalam perangkat ini.

Ada juga sub-merek iQoo perusahaan yang perlu dipertimbangkan, yang menawarkan remix mengambil perangkat merek induknya yang mencapai keseimbangan harga/kinerja yang lebih kompetitif, dengan sedikit fokus permainan.

Smartphone Vivo Terbaik

Vivo memiliki dua sistem operasi yang digunakan saat ini. Origin OS terbatas pada smartphone terbaru perusahaan dan saat ini hanya tersedia pada model China. Funtouch OS ditemukan pada peluncuran global, meskipun pada akhirnya akan digantikan oleh Origin.

Beberapa smartphone dengan versi resmi Eropa juga menjalankan Funtouch, tetapi versi yang dilucuti lebih dekat dengan pengalaman Android stkamur dan jauh lebih baik untuk itu. Oleh karena itu, disini saya akan memberikan beberapa rekomendasi smartphone vivo terbaik ditahun 2022.

1. Vivo X80 Pro

Vivo X80 Pro

X80 Pro adalah kamulan terbaru Vivo, dan mendapat manfaat dari rilis luas yang mencakup sebagian besar Asia dan Eropa, meskipun bukan Inggris atau AS.

Yang menarik adalah bahwa ini sangat mirip dengan X70 Pro+ yang lebih lama, di bawah, tetapi tersedia di lebih banyak negara dan dengan harga yang lebih murah.

Pembaruan besar adalah pada chipset Snapdragon 8 Gen 1 terbaru, dan baterai yang lebih besar dengan pengisian daya yang lebih cepat, dan itu saja membuat ini menjadi peningkatan yang layak.

Kamera belum banyak diubah, tetapi memiliki sedikit peningkatan pada sensor gambar utama dan prosesor gambar cukup untuk menjadikan kamera terbaik Vivo ini, dan salah satu yang terbaik di smartphone mana pun. Vivo juga telah memindahkan teknologi gimbal khasnya dari ultrawide ke lensa zoom 2x, yang merupakan satu-satunya gerakan yang tidak disukai.

2. Vivo X70 Pro+

Vivo X70 Pro+

Seperti disebutkan di atas, X70 Pro+ sangat mirip dengan X80 Pro di atas, tetapi dengan chip yang lebih tua dan baterai serta pengisian daya yang lebih buruk. Namun, ini masih unggulan yang luar biasa, dan layak dibeli jika kamu dapat menemukannya dengan diskon.

Spesifikasi masih unggul: chip Snapdragon 888+, hingga 12GB RAM dan penyimpanan 512GB, layar 120Hz WQHD+ AMOLED, dan pengisian cepat 55W.

Benar-benar ini semua tentang kamera, yang masih merupakan salah satu yang terbaik di smartphone mana pun saat ini. Keempat lensa belakang semuanya fantastis (dan semuanya memiliki OIS untuk boot), tetapi yang menonjol adalah ultrawide, yang berkat stabilisasi gimbal tetap lebih unggul daripada model yang lebih baru.

3. Vivo X70 Pro

Vivo X70 Pro

X70 Pro hanyalah alternatif yang sedikit dilucuti dari Pro+, tetapi masih sangat kuat (dan juga tidak tersedia di luar Asia). Kamu tidak akan mendapatkan pengisian daya nirkabel atau peringkat IP, dan layarnya lebih kecil dan resolusinya lebih rendah. Ini juga dibatasi pada chipset Dimensity 1200, meskipun ini adalah versi khusus untuk Vivo.

Apa yang masih akan kamu dapatkan adalah kamera belakang quad yang fantastis, dengan sebagian besar spesifikasi yang sama dengan model Pro+. kamu juga mendapatkan desain yang ditingkatkan, dengan bodi yang lebih ramping, bobot yang lebih ringan, dan tidak ada jendela keramik reflektif yang aneh di samping kamera.

4. Vivo X60 Pro

Vivo X60 Pro

X60 Pro masih merupakan smartphone seri X terbaru yang diluncurkan di Inggris, tetapi cukup baik sehingga saya tidak mengeluh. Ini adalah salah satu smartphone kamulan tertipis dan teringan tahun ini, dan menampilkan lapisan kaca buram tanpa cela.

Layar AMOLED 6,56 inci 120Hz sangat cantik, dan prosesor Snapdragon 870 lebih dari cukup untuk sebagian besar, meskipun bukan yang terbaik.

Kekuatan sebenarnya, selain desain, adalah tiga kamera bermerek Zeiss: lensa utama yang distabilkan gimbal, ultrawide, dan lensa potret 2x zoom. Mereka cukup untuk menjadikan ini salah satu smartphone  kamera terbaik tahun ini.

Satu-satunya kelemahan nyata di sini adalah kurangnya pengisian nirkabel dan anti air, tetapi jika kamu tidak akan melewatkannya maka X60 Pro adalah pilihan yang bagus, dan Vivo yang terbaik di Barat.

5. Vivo iQoo 9 Pro Legend

Vivo iQoo 9 Pro Legend

iQoo 9 Pro Legend adalah yang terbaru dalam jajaran game Vivo, meskipun tidak terlihat seperti kebanyakan smartphone gaming lainnya dengan garis balap yang terinspirasi BMW.

The 9 Pro Legend menawarkan Snapdragon 8 Gen 1 dengan RAM hingga 12GB, didukung oleh baterai 4700mAh dengan pengisian kabel 120W yang luar biasa, dan nirkabel 50W.

Kamera bukan yang terbaik dari Vivo, tetapi tidak buruk, kamera utama 50Mp adalah pemenangnya, dan perangkat lunak mode Malam Vivo yang luar biasa bersinar di sini berkat stabilisasi gimbal yang disertakan juga.

Untuk harga, ini memiliki banyak kekuatan meskipun perlu diperhatikan bahwa ini adalah salah satu smartphone Vivo yang belum diluncurkan secara global, tetapi kamu dapat membelinya dari Cina atau India.

6. Vivo T1 5G

Vivo T1 5G

Vivo T1 5G adalah penawaran anggaran yang mengesankan dari Vivo yang tersedia di India dan Cina – meskipun sayangnya belum mencapai Eropa.

Dengan chipset Snapdragon 695 5G, ini adalah smartphone yang sangat mulus, dan kinerja adalah salah satu kekuatannya yang jelas, bersama dengan masa pakai baterai yang fenomenal. Itu juga terlihat bagiannya, meskipun dengan banyak plastik dan tidak kedap air, ada batasan di sini.

Kamera utama kuat, meskipun penembak sekunder tidak bersemangat. Mungkin kekecewaan utama adalah layar LCD, yang mendukung kecepatan refresh 120Hz yang mulus tetapi memiliki warna yang sedikit pudar.

Namun, bagi mereka yang menghargai kinerja dan daya tahan baterai, ini bukan hanya smartphone anggaran terbaik Vivo, tetapi juga salah satu yang terbaik.

7. iQoo Neo 6

iQoo Neo 6

iQoo Neo 6 adalah opsi gaming kelas menengah yang mengesankan dari Vivo. Chipset Snapdragon 870 masih merupakan pembangkit tenaga listrik, dan mendorong layar AMOLED yang sangat baik.

Pengisian daya kabel 80W juga termasuk yang tercepat yang akan kamu temukan dengan harga ini, dan berkat keahlian pencitraan Vivo, bahkan kamera utama 64Mp mengesankan – sesuatu yang langka dalam perangkat keras game.

Ada smartphone gaming yang lebih kuat di luar sana, tetapi hanya sedikit yang memberikan kekuatan sebanyak ini dengan harga ini sambil menyeimbangkannya dengan fitur-fitur kuat di tempat lain, belum lagi desain menarik yang tidak akan menunda lebih banyak gamer kasual.

8. Vivo V21

Vivo V21

V21 adalah smartphone terbaru yang saya ulas dalam seri V yang berfokus pada selfie Vivo – sejak itu diikuti oleh V23 dan V23 Pro, tetapi mereka sebenarnya memiliki beberapa kekurangan yang berarti saya lebih memilih V21.

V21 adalah pemenang sejati. Ini adalah smartphone pertama yang menawarkan optical image stabilization (OIS) pada kamera selfie, yang berarti kamu akan mendapatkan selfie yang lebih tajam, vlog yang lebih stabil dan performa lowlight yang lebih baik.

Ini juga merupakan smartphone  yang cantik, ramping, dan ringan, dan jika kamu berada di Eropa, kamu dapat membelinya dengan menjalankan perangkat lunak Eropa Vivo yang lebih sederhana.

Satu-satunya kelemahan nyata adalah bahwa penembak selfie yang hebat dikecewakan oleh kamera belakang yang bagus tapi tidak bagus, dan chipset yang memberi daya pada smartphone ini sedikit murah, cukup baik untuk penggunaan sehari-hari, tetapi tidak cukup untuk gaming atau power user.

9. Vivo X60 Pro+

Vivo X60 Pro+

Vivo X60 Pro+ berlapis kulit adalah smartphone Vivo yang paling kuat hingga X70 Pro+ hadir, meskipun sayangnya itu hanya tersedia di China dan India jadi pembeli di tempat lain harus mengimpor.

Ini adalah unggulan fotografi, dengan spesifikasi kamera yang tidak akan ketinggalan di smartphone kelas Ultra dari merek lain: lensa utama 50Mp, ultrawide yang distabilkan gimbal 48Mp, zoom 32Mp 2x, dan periskop 8Mp 5x. Sejak itu X70 Pro+ telah mengalaminya, tetapi tidak banyak – kamera ini masih menakjubkan.

kamu mendapatkan semua itu jauh lebih murah daripada yang mungkin kamu dapatkan di tempat lain, tetapi hanya karena Vivo telah melewatkan kemewahan seperti pengisian daya nirkabel, peringkat IP, atau speaker stereo – meskipun spesifikasi internal adalah kedudukan tertinggi, dengan Snapdragon 888 sebagai intinya.

Ingatlah bahwa sementara smartphone versi Cina menjalankan OS Asal Vivo yang baru, model India malah menjalankan perangkat lunak Funtouch OS perusahaan yang lebih lama.

10. Vivo V23 Pro

Vivo V23 Pro

Vivo V23 Pro adalah tindak lanjut yang aneh dari V21 (tidak, tidak pernah ada V22, dan tidak, saya juga tidak tahu mengapa) yang membuang fitur utamanya.

Alih-alih kamera selfie OIS, di sini kamu akan menemukan dua kamera non-OIS di bagian depan smartphone. Kamera selfie utama 50Mp sangat bagus dalam cahaya yang bagus, tetapi tanpa stabilisasi optik, kamera ini tertinggal dari V21 di malam hari dan resolusi ultra lebar yang lebih rendah tidak masalah.

Pengisian cepat, prosesor yang kuat, dan desain pengubah warna yang apik membantu menjual Vivo V23 Pro, yang merupakan smartphone yang cukup lengkap secara keseluruhan tetapi jika diberi pilihan, saya masih akan menggunakan V21 yang lebih lama.

Akhir Kata

Itulah 10 rekomendasi smartphone vivo terbaik ditahun 2022 untuk kamu yang sedang mencari perangkat yang mumpuni dalam berbagai kebutuhan sehari-hari.