10 Rekomendasi Smartphone Android Terbaik di Tahun 2022

7 Rekomendasi Smartphone Android Terbaik di Tahun 2022

Ulasangue.com – Jika kamu mencari smartphone android, maka akan sangat banyak pilihan smartphone baru dan terbaik yang bisa kamu dapatkan. Meskipun IPhone Apple akan selalu populer, tetapi smartphone yang menjalankan OS dari Google akan memberi kamu banyak pilihan dan biasanya spesifikasi yang jauh lebih baik dengan harga yang sama.

Melalui artikel ini, saya akan mengulas setiap smartphone secara menyeluruh sehingga saya dapat memberikan kamu opsi terbaik yang layak dipertimbangkan pada saat tertentu.

Smartphone Android Terbaik 2022

Di sini saya memberi peringkat sepuluh besar tetapi terus memeriksa kembali saat saya memperbarui daftar ini secara teratur.

Mengeklik ulasan mendalam yang saya buat ini akan membantu, karena saya memiliki tolok ukur terperinci, menguji fotografi, dan lainnya untuk kamu jelajahi.

1. Samsung Galaxy S22 Ultra

Samsung Galaxy S22 Ultra

Galaxy S22 Ultra sama sekali tidak terasa seperti S22. Sebenarnya ini lebih seperti kebangkitan rahasia merek Note yang pernah dicintai Samsung, dengan desain yang berbeda dari saudara kandung S22 dan slot bawaan untuk menyimpan Stylus pena.

Kamera adalah salah satu yang terbaik di smartphone mana pun, dengan penembak utama 108Mp yang didukung oleh lensa ultrawide dan dua lensa telefoto pada tingkat zoom yang berbeda dengan kinerja zoom yang sangat ditingkatkan pada model sebelumnya.

Layar LTPO AMOLED 6,8 inci yang luas menghadirkan resolusi WQHD+ tinggi dan kecepatan refresh adaptif hingga 120Hz, dan dengan dukungan stylus S-pen, layar ini dengan nyaman mengisi ceruk produktivitas smartphone Note sebelumnya.

2. Google Pixel 6 Pro

Google Pixel 6 Pro

Smartphone Pixel biasanya semua tentang kamera, dan dalam hal itu tidak banyak yang berubah tahun ini. Yang tidak berarti kamera tetap sama, sekarang mengemas lensa utama 48MP bersama dengan telefoto ultrawide dan periskopik, ini adalah kamera Pixel paling kuat yang pernah ada.

Ini didukung oleh kecerdasan AI yang digerakkan oleh Android 12 dan chip Tensor baru Google, dan beberapa smartphone dapat menyaingi output fotografi di sini.

Kamu harus tahan dengan pengisian daya yang lambat (dan membeli pengisi daya kamu sendiri untuk boot), dan menerima kenyataan bahwa ini adalah smartphone besar dengan desain yang memecah belah.

3. Samsung Galaxy Z Flip 3

Samsung Galaxy Z Flip 3

Beberapa upaya pertama Samsung pada perangkat lipat memang menyenangkan, tetapi terasa seperti hal baru. Dengan Galaxy Z Flip 3, raksasa teknologi Korea benar-benar melakukannya dengan benar.

Desain yang diubah tidak hanya terlihat jauh lebih baik, tetapi juga menyertakan anti air dan lebih berguna berkat tampilan sampul yang lebih besar.

Spesifikasi inti solid secara keseluruhan, dengan Snapdragon 888 di belakangnya, dan kamera utama 12Mp dan ultrawide solid jika tidak luar biasa meskipun kamu mungkin kehilangan lensa telefoto.

Kelemahan besar adalah baterai, dengan Flip 3 hanya bertahan satu hari penuh. Tetapi jika kamu dapat hidup dengan itu, ini adalah lipatan pertama yang terasa sangat kompetitif pada titik harganya.

4. Oppo Find X5 Pro

Oppo Find X5 Pro

Oppo Find X5 Pro adalah smartphone fenomenal dengan ukuran apa pun. Panel 6.7in 10-bit 120Hz QHD+ adalah salah satu tampilan terbaik di smartphone  mana pun saat ini dan Oppo mendukungnya dengan pengisian daya kabel 80W dan nirkabel 50W, baterai 5000mAh, dan kamera kelas atas yang menawarkan sensor 50Mp di kedua sisi. lensa utama dan ultrawide.

Kamu harus hidup tanpa lensa zoom periskopik, telefoto di sini adalah zoom 2x yang sangat sedikit tetapi hasil di ketiga lensa belakang luar biasa. Desainnya juga unik, berkat modul kamera dengan kemiringan mulus yang terpasang langsung pada keramik bodi smartphone.

Untuk kinerja murni, Find X5 Pro juga sulit dikalahkan, dengan semua hal di atas ditambah chip Snapdragon 8 Gen 1, penyimpanan 256GB, dan RAM 12GB. Kamu hanya harus bersedia membayar harganya, karena harganya tidak murah meskipun Find X5 biasa adalah opsi bagus yang harganya jauh lebih murah.

5. Xiaomi 12

Xiaomi 12

Xiaomi 12 adalah pemain yang solid berkat chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1, tetapi juga ramah saku berkat layar yang kurang dari 6,3 inci, kecil untuk flagship Android akhir-akhir ini.

Ini juga merupakan tampilan yang bagus, dengan kecepatan refresh 120Hz pada panel AMOLED, jadi tidak ada kompromi dalam kualitas.

Pengisian kabel 67W dan pengisian nirkabel 50W termasuk yang tercepat, dan kamera utama 50Mp juga sangat baik meskipun saya melewatkan lensa telefoto yang akan kamu temukan pada saudara Xiaomi 12 Pro yang lebih besar .

Saya masih tidak menyukai Android versi MIUI Xiaomi, dan kurangnya peringkat IP menahan ini sedikit jika dibandingkan dengan saingannya, tetapi selain Galaxy S22 biasa, ini benar-benar satu-satunya flagship Android layar kecil yang ada, dan layak melihat untuk itu saja.

6. Samsung Galaxy S22+

Samsung Galaxy S22+

Jangan menganggap S22+ sebagai S22 Ultra orang miskin. Samsung telah menggunakan model Goldilocks untuk melakukan tindakan penyeimbang yang super dari spesifikasi dan fitur yang hadir dengan sedikit kekurangan.

Hasilnya, kamu mendapatkan beberapa kinerja terbaik yang ditemukan di smartphone Android saat ini, desain berbingkai kaca, dan Android 12 terbaru (berpakaian One UI 4.1 Samsung sendiri, saat diluncurkan) dengan komitmen terhadap dukungan perangkat lunak selama bertahun-tahun.

Masa pakai baterai sedikit tidak konsisten, dan beberapa fitur kamera kemungkinan akan mendapat manfaat dari perbaikan firmware dari waktu ke waktu, tetapi ini tetap menjadi contoh bagus dari apa yang dapat kita harapkan dari flagships Android 2022.

7. OnePlus Nord 2

OnePlus Nord 2

Smartphone Nord kedua OnePlus yang tepat adalah tindak lanjut yang layak, ditenagai oleh versi kustom dari chipset Dimensity 1200 berkemampuan 5G MediaTek.

Nord 2 juga memiliki layar AMOLED 90Hz, kamera utama 50MP utama yang hebat, dan pengisian cepat 65W yang lincah.

Dari segi perangkat lunak, pengalaman pengguna OxygenOS perusahaan juga merupakan sorotan utama menghadirkan interaktivitas yang responsif dan antarmuka yang bersih ke meja yang cocok untuk nuansa premium smartphone yang kuat.

OnePlus juga baru-baru ini meluncurkan Nord CE 5G , yang mengambil sebagian besar spesifikasi hebat ini tetapi membungkusnya dalam bodi plastik dengan beberapa penurunan kunci lainnya di tempat lain. Secara keseluruhan saya lebih suka Nord 2, tetapi CE 5G layak untuk dilihat jika kamu memiliki anggaran yang lebih ketat.

8. Realme GT 2 Pro

Realme GT 2 Pro

Realme GT 2 Pro menawarkan banyak smartphone untuk uang kamu, dan lebih menarik daripada saudara non-Pro (diakui juga solid) .

Chipset Snapdragon 8 Gen 1 dipasangkan dengan RAM dan penyimpanan tercepat, dengan pengisian kabel 65W dan layar AMOLED 120Hz untuk menutup kesepakatan, semuanya pada dasarnya adalah spesifikasi unggulan.

Tentu saja, ini bukan harga unggulan, jadi ada kelalaian di tempat lain, tidak ada pengisian nirkabel atau anti air sebagai permulaan, dan sementara kamera utama dan ultrawide cukup solid, tidak ada opsi zoom telefoto.

Jika kinerja adalah prioritas kamu, maka nilainya di sini hampir tidak ada duanya dan fakta bahwa semuanya dibungkus dengan desain yang apik dan bersahaja (walaupun dalam plastik) juga tidak merugikan.

9. OnePlus 10 Pro

OnePlus 10 Pro

Smartphone andalan terbaru dari OnePlus adalah alternatif yang baik untuk seri S22 atau Pixel 6, terutama jika kamu tinggal di AS dan memiliki beberapa opsi Android kelas atas lainnya.

Dengan Snapdragon 8 Gen 1 dan pengisian kabel 80W yang cepat, 10 Pro memiliki spesifikasi inti yang sesuai dengan apa pun yang ditawarkan oleh para pesaingnya, dan saya juga sangat menyukai desain yang apik meskipun tidak semua orang menyukainya.

Meski mendapat dukungan dari Hasselblad kamera masih menjadi kelemahan di sini. Kamera triple belakang sangat mengesankan, tetapi ketidakkonsistenan terutama dalam pencahayaan.

Hanya berfungsi untuk mengingatkan bahwa tidak ada yang terbaik dari yang terbaik, dan itu membuatnya sedikit lebih sulit untuk merekomendasikan smartphone ini daripada pesaing sekitar harga yang sama kecuali kamu tahu kamu menyukai perangkat lunak OxygenOS OnePlus.

10. Redmi Note 10 Pro

Xiaomi Redmi Note 10 Pro

Redmi Note 10 Pro adalah salah satu smartphone terbaik yang dapat kamu beli pada titik harganya, dengan Xiaomi memberikan nilai uang yang luar biasa.

Sorotan di sini dimulai dengan layar yang memukau, menawarkan teknologi AMOLED dan kecepatan refresh 120Hz, dan dilanjutkan dengan serangkaian kamera yang luar biasa. Judulnya adalah pembohong 108Mp yang didukung oleh telemakro ultra-lebar yang masuk akal dan secara mengejutkan layak.

Spesifikasi inti layak, bergantung pada Snapdragon 732G untuk memastikan kinerja yang mulus. Namun, Redmi Note 10 Pro tidak mendukung 5G, yang mungkin menjadi pemecah kesepakatan.

MIUI juga merupakan kelemahan dengan antarmuka yang terlalu kompleks yang tidak begitu bergaya atau mudah digunakan seperti banyak saingan, bahkan jika kamu dapat membuatnya jauh lebih baik daripada default dengan beberapa penyesuaian.

Akhir Kata

Itulah daftar smartphone android terbaik ditahun 2022 yang sangat saya rekomendasikan untuk dibeli bagi yang memiliki uang cukup. Karena setiap kualitas tentunya menawarkan harga yang relatif lebih mahal.