Cara Menghasilkan Uang dari YouTube Tanpa Membuat Video

Cara Menghasilkan Uang dari YouTube Tanpa Membuat Video

Ulasangue.com – Platform YouTube telah menjadi cara populer untuk menghasilkan uang, tetapi kamu mungkin tidak menyadari bahwa itu bisa dilakukan tanpa mengunggah video.

Menjadi pengguna YouTube, dan kamu mendapatkan akses langsung ke perpustakaan video. Di perpustakaan ini ada video yang berada di bawah Lisensi Creative Commons.

Lisensi ini memungkinkan kamu untuk menggunakan video yang dibuat orang lain untuk YouTube. Kamu dapat menggunakannya seolah-olah itu milik sendiri, dan kamu dapat menghasilkan uang darinya.

YouTube adalah cara yang fantastis untuk mendapatkan penghasilan pasif dan membebaskan diri kamu secara finansial. Namun, itu tidak mudah, dan banyak pekerjaan yang terlibat, terutama di awal.

Yang sedang berkata, setelah semuanya diatur, itu menjadi pendapatan yang sepenuhnya pasif, dan sangat sedikit pekerjaan yang diperlukan. Penting juga untuk menunjukkan bahwa tidak semua video kamu menghasilkan uang.

Kamu mungkin menemukan bahwa 95% dari pendapatan kamu berasal dari hanya 5% dari video kamu. Sebagian besar YouTuber menghasilkan uang melalui sesuatu yang disebut program Google Adsense.

Untuk mendapatkan manfaat dari program ini, saluran YouTube kamu harus memiliki minimal 1.000 pelanggan. Itu juga harus memiliki 4.000 jam waktu tonton dalam 12 bulan sebelumnya.

Cara lain untuk menghasilkan uang sementara itu adalah dengan mempromosikan produk orang lain atau kamu sendiri dalam deskripsi video yang telah kamu unggah.

Menghasilkan Uang di YouTube Tanpa Memperlihatkan Wajah

Menghasilkan Uang di YouTube Tanpa Memperlihatkan Wajah

Bagi banyak orang, gagasan memiliki saluran YouTube bisa sangat menggoda. Tetapi bagaimana jika kamu tidak tahu cara membuat video, atau kamu tidak ingin wajah kamu ditampilkan di sana untuk dilihat semua orang?

Kabar baiknya adalah tidak ada alasan mengapa kamu harus menempatkan diri kamu di depan kamera. Ada banyak jenis video yang tidak memerlukan interaksi manusia sama sekali.

1. Podcast

YouTube bukanlah saluran yang dirancang untuk konten audio, tetapi bagi banyak orang, ini adalah salah satu cara paling populer untuk mendengarkan podcast.

Sangat mudah untuk memposting episode podcast kamu di YouTube, dan kamu tidak perlu berada di depan kamera. Gambar statis sampul Podcast kamu adalah semua yang kamu butuhkan.

2. Channel Gaming

Gamer di seluruh dunia memposting cuplikan game mereka di YouTube bersama dengan sulih suara yang menghibur atau informatif untuk melengkapi video.

3. Video Hewan Kesayangan

Saya tidak berpikir video hewan peliharaan akan pernah ketinggalan zaman. Belum lama ini, video kucing lucu mendominasi sebagian besar video di YouTube.

Jika kamu memiliki hewan peliharaan yang menarik atau bayi berbulu kamu selalu membuat kamu tertawa dengan kejenakaannya, mungkin kamu harus memberi mereka saluran mereka sendiri.

4. Rekam Layar

Rekam layar adalah cara terbaik untuk mengajari orang berbagai hal tanpa perlu menempatkan diri kamu di depan kamera.

Kamu memerlukan alat perekam layar yang bagus jika ingin membuat video yang menarik, tetapi ada banyak pilihan. Camtasia adalah salah satu yang mungkin kamu pertimbangkan, tetapi harganya mahal.

5. Animasi

Beberapa saluran YouTube hampir sepenuhnya mengandalkan video animasi. Salah satu contoh yang sangat sukses adalah OneyNG. Video tidak harus panjang.

Sekitar satu atau dua menit sudah cukup lama. Mereka adalah ide bagus jika kamu artistik, tetapi kamu juga dapat menggunakan banyak alat animasi yang berbeda jika kamu memerlukan bantuan artistik.

6. Kompilasi

Membuat video kompilasi bisa berisiko, tetapi mereka juga memiliki potensi untuk menjadi sangat sukses. Masalah hak cipta bisa menjadi masalah jika kamu tidak berhati-hati.

7. Stok Video

Banyak situs online menawarkan stok foto, rekaman video, musik, dan banyak lagi, beberapa di antaranya gratis. Jika kamu tidak ingin membuat film sendiri, mengapa tidak menggunakan salah satu layanan gratis ini? Shutterstock hanyalah salah satu contohnya.

8. Travel Fotografi

Semakin banyak orang yang mencari nafkah dengan baik hanya dengan berkeliling dunia dan mengambil foto di mana mereka berada dan apa yang mereka lakukan.

Jika kamu menghabiskan banyak waktu bepergian dan selalu membawa kamera, mengapa tidak menggunakan gambar yang kamu ambil untuk konten saluran YouTube kamu?

9. Ulasan Produk

Jenis video ini adalah pendekatan yang lebih praktis, tetapi menempatkan wajah kamu di layar bukanlah hal yang penting. Daripada berbicara sendiri ke kamera, kamu akan mengarahkannya ke produk atau resep yang kamu masak.

Satu-satunya hal yang mungkin harus kamu tunjukkan di kamera adalah tangan kamu. Ada kemungkinan untuk menyuntikkan sejumlah besar kepribadian ke dalam cara kamu berbicara dan apa yang kamu pilih untuk dibicarakan.

10. Tutorial Perangkat Lunak

Di dunia perangkat lunak, ada peluang tak terbatas untuk video tanpa wajah. Produksi musik, produktivitas kantor, atau pengembangan video game hanyalah beberapa contohnya.

Ini adalah salah satu opsi yang cocok untuk siapa saja yang memiliki pengetahuan ahli tentang jenis perangkat lunak tertentu. Perangkat lunak yang kamu gambarkan akan menjadi fokus, dan wajah kamu di layar tidak diperlukan.

11. Isi Suara

Ini adalah area yang luas dan mencakup hal-hal seperti video “10 Video Game Keluarga Teratas” di mana kamu memiliki klip game yang ingin kamu bicarakan. Soundtrack untuk klip tersebut adalah kamu  menggambarkan permainan, apa yang baik tentang mereka, dan berbagi kiat apa pun.

Cara Menghasilkan Uang di YouTube Tanpa Membuat Video

Cara Menghasilkan Uang di YouTube Tanpa Membuat Video

Memproduksi konten YouTube reguler untuk saluran kamu adalah sebuah tantangan. Video kompilasi, bagaimanapun, jauh lebih mudah dikelola. Mereka tidak memerlukan banyak pengetahuan pengeditan.

Jika kamu  memilih ceruk yang tepat, kamu akan dapat memposting konten yang disukai orang untuk ditonton dan yang memiliki banyak pemirsa.

Tanyakan kepada orang-orang pilihan apa yang mereka tonton di YouTube, dan sebagian besar akan menjawab klip lucu atau 10 teratas. Mengetahui cara memulai adalah hal yang rumit, tetapi jangan khawatir karena saya akan menjelaskan apa yang perlu kamu lakukan.

1. Tentukan Niche

Memposting video acak di YouTube tidak akan pernah memberi kamu pemirsa, pelanggan, atau menghasilkan uang, jadi langkah pertama kamu adalah menemukan ceruk pasar.

Luangkan waktu untuk melihat saluran YouTube lainnya, dan kamu akan segera menemukan ada video untuk hampir semua hal.

Jika kamu ingin menghasilkan uang, kamu memerlukan ceruk yang memiliki komunitas di sekitarnya sehingga kamu  dapat terlibat dengan pemirsa yang senang menonton video kamu. Ada banyak ceruk untuk dipilih.

2. Cari Video Lisensi Creative Commons

Kamu telah memutuskan untuk tidak membuat video sendiri, jadi yang harus kamu lakukan adalah menemukannya di YouTube.

Untuk menghindari masalah hak cipta, kamu perlu mencari klip yang memiliki Lisensi Creative Commons. Tidak akan ada masalah menggunakan ini untuk video kompilasi kamu.

Apa itu Lisensi Creative Commons? Ini adalah salah satu jenis lisensi hak cipta publik yang memungkinkan distribusi bebas dari setiap karya berhak cipta.

Penulis menggunakan satu jika mereka ingin membiarkan orang lain menggunakan, berbagi, atau membangun sesuatu yang telah mereka buat.

Menemukan video CC relatif mudah, karena YouTube memungkinkan kamu memfilter pencarian. Cukup masukkan istilah atau topik yang relevan di niche kamu dan klik FILTER. Di bagian judul FITUR, pilih creative commons.

3. Unduh Video

Ketika kamu memiliki beberapa video yang kamu suka, unduh ke komputer kamu karena kamu perlu mengeditnya dan menggabungkannya untuk video kompilasi kamu.

Kamu memiliki opsi untuk menggunakan rekaman persis seperti yang kamu unduh. Namun akan jauh lebih baik dan lebih profesional jika kamu mengeditnya dan menjadikannya milik kamu sendiri.

Kamu dapat melakukannya dengan menyertakan intro yang telah kamu buat dan outro serta menyertakan nama saluran YouTube kamu.

4. Edit Video

Untuk mengedit dan membuat video kompilasi kamu, sebaiknya gunakan perangkat lunak pengeditan video . Pengeditan yang perlu kamu lakukan relatif sederhana, jadi kamu tidak perlu khawatir menghabiskan banyak uang untuk perangkat lunak pengeditan yang rumit. Yang gratis akan lebih dari cukup.

5. Siapkan Channel YouTube

Jika kamu sudah memiliki akun pribadi, tidak ada salahnya untuk menggunakan akun tersebut. Tetapi yang terbaik adalah membuat yang baru dengan profil yang menarik dan gambar sampul yang menarik.

Kamu dapat menggunakan bagian tentang akun kamu untuk memberi tahu orang-orang apa yang dapat mereka harapkan dari channel kamu.

6. Mulai Upload Video

Tujuan yang baik untuk dibidik adalah memposting sekitar tiga kali setiap hari. Kamu harus memposting lebih banyak untuk memulai karena kamu ingin membangun audiens kamu.

Setelah orang-orang mengunjungi saluran kamu, Kamu dapat mengurangi jumlah pos yang kamu buat menjadi satu pos dalam sehari.

Akhir Kata

Demikian pembahasan kali ini tentang cara menghasilkan uang dari youtube tanpa harus membuat video sendiri. Panduan ini sangat mudah, namun kamu juga harus berhati-hati karena setiap pekerjaan tentunya memiliki resiko.