6 Rekomendasi Laptop Gaming Murah Terbaik di Tahun 2022

6 Rekomendasi Laptop Gaming Murah Terbaik di Tahun 2022

Ulasangue.com – Membeli laptop gaming baru seringkali berarti harus berpisah dengan banyak uang, namun disini saya beberapa laptop gaming yang bisa kamu dapatkan di harga yang relatif lebih murah.

Ada berbagai alasan untuk ini, apakah itu prosesor yang kuat, grafis kelas atas, atau layar kelas atas. Namun, kamu mungkin membayar lebih untuk nama merek atau desain ultra-portabel, fitur yang dapat dilakukan banyak orang tanpanya.

Memang, kamu tidak perlu membayar mahal untuk mendapatkan laptop gaming yang bagus akhir-akhir ini. Pada artikel ini, saya akan mengulas dan memberi peringkat laptop gaming murah terbaik yang tersedia dan dapat kamu beli.

Model yang terjangkau ini mungkin bukan yang paling menarik atau portabel, tetapi pada beberapa kasus kompromi diperlukan. Laptop dibawah tetap akan memberikan performa game hebat sesuai dengan yang kamu inginkan, sambil menyisakan cukup uang untuk membeli beberapa game dan aksesoris.

Laptop Gaming Murah Terbaik

Jika kamu benar-benar kekurangan uang dan sedang mencari laptop gaming terbaik dengan harga terjangkau, maka simak beberapa rekomendasi dibawah.

Itu memiliki batas harga yang sama, tetapi beberapa perangkat masih memiliki opsi untuk kartu grafis diskrit. Meskipun ini tidak akan menjadi yang paling mampu, tetapi harus dapat menjalankan beberapa permainan yang tidak terlalu menuntut.

Semua laptop di sini telah ditinjau oleh tim ahli dan melalui serangkaian tolok ukur yang ketat. Saya juga menggunakannya seolah-olah itu milik saya untuk mendapatkan pengalaman dunia nyata.

Disini kamu tidak perlu menghabiskan puluhan juta uang untuk mendapatkan laptop gaming yang hebat. Berikut adalah opsi murah terbaik yang tersedia saat ini.

1. Asus TUF Gaming A15

Asus TUF Gaming A15

Laptop Asus TUF telah menjadi pilihan yang bagus untuk game anggaran untuk waktu yang lama dan A15 baru tidak terkecuali, meskipun harga awal sedikit lebih tinggi saat ini.

CPU AMD Ryzen 7 dari Seri 6000 terbaru digabungkan dengan GPU Nvidia RTX 3060 yang kuat untuk menghadirkan kinerja gaming yang luar biasa. Layar 15,6 inci, 1440p adalah sorotan lainnya, lengkap dengan kecepatan refresh 165Hz.

Namun, Asus telah mengkonfirmasi bahwa opsi 300Hz sedang dalam proses, ditambah konfigurasi menggunakan RTX 3070 dan 3070Ti. Yang terakhir harus membuat A15 jauh lebih murah dengan harga dibawah 1.000 dollar.

Kamu juga akan mendapatkan keyboard yang layak, jangkauan port yang solid, dan bahkan masa pakai baterai yang layak saat kamu tidak bermain game. Jika kamu dapat hidup dengan kualitas build yang biasa-biasa saja dan trackpad yang buruk, A15 adalah pilihan yang bagus.

2. Dell G5 15 Gaming

Dell G5 15 Gaming

Laptop Alienware terlalu mahal untuk muncul dalam daftar ini, tetapi Dell memang memiliki laptop gaming yang terjangkau di sisa jajarannya.

G5 tidak sempurna tetapi paling masuk akal untuk model yang lebih murah. Saya  menguji model Core i7 dengan RTX 2060 tetapi kamu bisa mendapatkan AMD Ryzen 5 dengan Radeon RX 5600M dengan harga yang sangat wajar.

Seperti yang lain, layarnya sedikit pudar tetapi memiliki kecepatan refresh 144Hz dan komponen lainnya juga solid. Ditambah masa pakai baterai yang layak untuk perubahan. Desain chunky dapat diterima tetapi saya lebih memilih keyboard dan trackpad yang lebih baik.

3. Acer Nitro 5 (AN515)

Acer Nitro 5 (AN515)

Acer Nitro 5 adalah salah satu laptop gaming paling terjangkau, dan memiliki komponen yang bagus meskipun dengan harga segitu.

Nvidia GeForce RTX 3060 adalah kartu grafis mainstream terbaik yang akan menangani apa pun pada 1080p, dan AMD Ryzen 7 5800H adalah CPU yang hebat untuk multi-tasking dan pekerjaan. Keyboardnya nyaman dan laptopnya sejuk dan tenang.

Tentu saja, harga rendah berarti kompromi di tempat lain. Layar, meskipun 144Hz, pudar dan masa pakai baterainya buruk. Kamu juga tidak mendapatkan banyak fitur tambahan. Tetapi jika kamu menginginkan laptop gaming yang terjangkau dengan kinerja inti yang baik, ini adalah pilihan yang baik.

4. Lenovo IdeaPad Gaming 3i

Lenovo IdeaPad Gaming 3i

IdeaPad Gaming 3i dapat kamu gunakan untuk bermain game dan ini adaalah model termurah Lenovo, yang terbaik dimulai dengan GTX 1650 untuk grafis yang cukup kasar dan Core i5 yang cukup baik untuk penggunaan sehari-hari.

Ini juga mengesankan betapa bagusnya tampilan 3i dan juga senyap dengan keyboard yang layak juga. Kamu bisa menggunakan laptop gaming murah ini untuk berbagai kebutuhan.

Ada banyak hal yang disukai termasuk kecepatan refresh 120Hz tetapi kompromi yang biasa ditemukan di sini seperti tampilan pucat, memori saluran tunggal, dan SSD kecil.

Secara umum, ini adalah kerugian yang dapat diterima sehingga IdeaPad Gaming 3i adalah pilihan yang baik jika kamutidak mampu membeli yang lebih mahal.

5. HP Omen 15

HP Omen 15

Laptop yang satu ini sedikit melebihi batas harga yang saya tetapkan, tetapi masih sangat layak untuk kamu pertimbangkan jika anggaran kamu akan membengkak.

Terlepas dari desainnya yang baru, HP Omen 15 sangat bertenaga dengan prosesor AMD Ryzen 7 yang brilian dan kartu grafis Nvidia GTX 1660 Ti yang bahkan bukan versi Max-Q yang ditebang.

Itu banyak kinerja untuk uang kamu dan, lebih jauh lagi, kamu mendapatkan RAM dua saluran, SSD 1TB yang sangat besar, dan spesifikasi lain seperti Wi-Fi 6.

Saya menginginkan layar yang lebih baik karena sedikit pudar tetapi menawarkan kecepatan refresh 144Hz sehingga Omen 15 masih merupakan pilihan yang solid pada titik harga ini.

6. Acer Nitro 5 (A517)

Acer Nitro 5 (A517)

Hanya menekan di bawah batas harga saya, Acer Nitro 5 adalah pilihan tepat jika kamu menginginkan kinerja dan tidak terlalu memikirkan portabilitas.

Saya telah menguji model 17in di sini yang merupakan pengganti desktop, tetapi akan muat dalam ransel besar jika kamu perlu membawanya ke suatu tempat. kamu juga dapat melihat 15in A515.

Sorotan di sini adalah hingga Nvidia GeForce RTX 2060 bersama dengan kecepatan refresh 120Hz yang memberi kamu kinerja game yang mulus. Ingatlah bahwa layar tidak memiliki performa warna terbaik dan hanya ada SSD 256GB untuk menyimpan game.

Akhir Kata

Laptop adalah mesin yang kompleks sehingga ada banyak hal yang harus dipikirkan saat kamu ingin membeli salah satunya dan terlebih lagi dengan laptop gaming khusus.

Laptop dengan harga murah cenderung memiliki beberapa keunggulan dibandingkan model kelas atas karena sasisnya yang lebih tebal. Desain chunkier berarti lebih banyak ruang untuk berbagai port, yang berarti konektivitas seringkali lebih baik daripada opsi yang lebih mahal.

Ini juga berarti lebih banyak ruang untuk baterai dan dikombinasikan dengan komponen daya yang lebih rendah dan tampilan Full HD, dapat menawarkan masa pakai baterai yang lebih lama.

Dengan harga yang terjangkau, kamu sudah bisa mendapatkan salah satu dari laptop gaming murah terbaik yang saya rekomendasikan diatas.

Meskipun dikategori dalam harga murah bukan berarti akan memberikan kualitas yang buruk, karena laptop yang saya rekomendasikan diatas akan dapat kamu gunakan untuk berbagai keperluan multitasking.