7 Game PlayStation 5 Terbaik 2022 Wajib Kamu Coba

Posted on

7 Game PlayStation 5 Terbaik 2022 Wajib Kamu Coba

Ulasangue.com – PlayStation 5 telah ada selama lebih dari setahun dan permainan bintang di platform mulai bersinar, dengan deretan judul PS5 yang kuat tersedia untuk siapa saja yang benar-benar berhasil mendapatkan konsol generasi berikutnya di tengah-tengah kekurangan stok di seluruh dunia.

Dari eksklusif pihak pertama seperti Ratchet & Clank: Rift Selain judul pihak ketiga yang terkenal seperti Dying Light 2 dan Returnal, ada judul PS5 yang sesuai dengan preferensi kamu. Masalahnya adalah, dengan begitu banyak yang tersedia, bagaimana kamu tahu mana yang sepadan dengan waktu dan uang kamu?

Game PS5 Terbaik

Jika kamu salah satu dari sedikit yang beruntung mendapatkan konsol generasi berikutnya dari Sony, dan kamu mencari game PS5 terbaik yang memanfaatkan perangkat keras yang ditawarkan, disini saya siap membantu kamu. Berikut daftar game Playstation 5 terbaik yang tersedia saat ini.

1. Ratchet & Clank Rift Apart

Ratchet & Clank Rift Apart - game PlayStation 5

Petualangan Ratchet & Clank terbaru eksklusif untuk platform PlayStation 5, dan tidak sulit untuk mengetahui alasannya; ini adalah tampilan sempurna dari perangkat keras baru Sony, dengan hampir tidak ada layar pemuatan yang terlihat suatu prestasi yang sangat mengesankan ketika kamu menganggap kamu menghabiskan sebagian besar permainan dengan melompat di antara dimensi yang berbeda.

Mengambil setelah peristiwa Ratchet & Clank: Into the Nexus kembali pada tahun 2013, Rift Apart adalah perpaduan sempurna dari estetika tingkat Pixar yang menakjubkan, gameplay yang ketat dan alur cerita yang menarik, tetapi masih akan bermain dengan baik bahkan jika kamu belum pernah melakukannya. memainkan judul R&C sebelumnya.

Judulnya melihat duo tituler mengikuti Dr. Nefarious ke multiverse, melompat-lompat di antara dunia terbuka yang sangat bervariasi dalam upaya untuk menghentikan musuh bebuyutan yang lucu mengambil alih segalanya .

Kampanye 15-20 jam penuh sesak, dan ada alasan untuk memutar ulang permainan, dengan berbagai cheat dan skin terbuka selama permainan pertama kamu. Ini masih merupakan permainan Ratchet & Clank, tetapi mengingat formatnya yang sangat populer, itu bukan hal yang buruk.

2. Deathloop

Deathloop - game PlayStation 5

Deathloop, entri terbaru dari Arkane, adalah salah satu game terbaik yang tersedia di platform PS5 saat ini, memadukan permainan tembak-menembak yang memuaskan, taktik, dunia terbuka yang indah yang berubah sepanjang hari dan, tentu saja, banyak sumpah serapah.

Sebagian besar berasal dari protagonis Colt, yang terbangun di Pulau Blackreef dan mendapati dirinya terjebak dalam lingkaran waktu. Jika hari kamu dimulai kembali setiap hari, kamu mungkin akan banyak mengutuk juga!

Colt segera menemukan bahwa untuk menghancurkan putaran waktu, ia harus membunuh delapan Visioner pada hari yang sama sebelum tengah malam. Kedengarannya mudah, tetapi Visioner yang menyebalkan itu tidak tinggal di satu tempat sepanjang hari – dan di situlah segala sesuatunya menjadi menarik.

Terserah kamu untuk menjelajahi wilayah Pulau Blackreef di berbagai waktu dalam sehari, mencari tahu informasi baru, mendapatkan akses ke senjata baru dan meningkatkan kemampuan kamu untuk memengaruhi Visioner. Bagaimana kamu membunuh dua visioner ketika keduanya berada di area yang berbeda pada waktu yang sama? kamu harus menguji keterampilan investigasi kamu dalam FPS yang mendebarkan ini.

Yang terpenting, permainan tembak-menembak terasa sangat memuaskan, dan ketika dikombinasikan dengan berbagai kemampuan, kamu akan menemukan cara baru dan kreatif untuk mengalahkan penduduk pulau yang semakin agresif.

3. Horizon Forbidden West

Horizon Forbidden West - game PlayStation 5

Ketika tim di Guerilla Games pertama kali duduk untuk bertukar pikiran tentang Horizon Forbidden West, tindak lanjut dari PS4 hit Zero Dawn, kata pertama di papan tulis pastilah ‘lebih’.

Lebih banyak senjata, lebih banyak misi, lebih banyak monster mekanis, lebih banyak keterampilan yang tidak dapat dibuka, lebih banyak kerajinan, bahkan lebih banyak sistem inventaris. Ini adalah permainan yang menambahkan banyak – terkadang kesalahan.

Sekali lagi bermain sebagai pemburu berambut merah Aloy di masa depan pasca-pasca-apokaliptik, kamu ditugaskan untuk menjelajah ke (terlarang) barat untuk mengumpulkan beberapa MacGuffin untuk membangun kembali AI terraforming yang seharusnya menjalankan dunia tetapi memiliki telah mengendur sedikit. Bagian barat sebagian besar terlihat sangat mirip dengan bagian timur, tetapi ditampilkan dalam detail yang menakjubkan berkat kekuatan Playstation 5.

Gameplay hampir sama (hanya ada lebih dari itu) meskipun peningkatan pendakian dan mekanik renang baru membantu Forbidden West berkembang di dunia pasca-Breath of the Wild. Binatang buas robot, baik besar maupun kecil, masih menjadi bintang pertunjukan, dengan favorit yang kembali dan beberapa tambahan baru yang menonjol.

Ketika Horizon 3 mau tidak mau berputar, itu mungkin bisa mendapat manfaat dari sedikit – kadang-kadang kekacauan kemampuan, peningkatan, dan inventaris membuat Forbidden West sangat berantakan – tetapi jika kamu ingin dunia terbuka tersesat maka ini berhasil dengan baik.

4. Dying Light 2 Stay Human

Dying Light 2 Stay Human

Dying Light 2 Stay Human adalah sekuel dari game zombie hit 2015, mengambil semua yang paling saya sukai dari aslinya dan meningkatkannya ke level berikutnya.

Kali ini kamu bermain sebagai Aiden, seorang Peziarah yang menjelajahi dunia yang penuh sesak sebagai semacam pengemudi Amazon pasca-apokaliptik, dalam perburuan saudara perempuannya yang telah lama hilang, Mia. Bertempat di kota bertembok Villador, lanskap kota pasca-apokaliptik yang luas adalah benteng terakhir umat manusia – masalahnya adalah zombie juga berkeliaran di dunia terbuka.

Ada yang belum pernah terjadi sebelumnya secara vertikal di dunia terbuka Dying Light 2 level yang hanya bisa dicita-citakan Cyberpunk, saat kamu memanjat gedung pencakar langit, menjelajahi bangunan yang ditinggalkan, dan membersihkan stasiun metro yang penuh. Di sinilah parkour yang ditingkatkan benar-benar bersinar, memberikan cara yang serba cepat dan menyenangkan untuk menavigasi lingkungan.

Pertarungan sama memuaskannya dengan daftar senjata jarak dekat yang selalu berubah, dapat disesuaikan menggunakan sampah yang kamu kumpulkan saat kamu menjelajah. Ingin palu yang menyemburkan api dan mengejutkan musuh saat terkena benturan? Dying Light 2 telah kamu liput.

Ceritanya menarik seperti biasa, dengan lebih banyak keputusan pemain daripada yang pernah saya lihat dalam permainan dalam waktu yang sangat lama, dan ini dapat memiliki efek knock-on yang besar pada keseluruhan alur cerita, jadi sebaiknya kamu memperhatikan.

Satu-satunya gangguan adalah bahwa ada area peta yang luas (dapat dilihat menggunakan teropong di gedung-gedung tinggi) yang tidak dapat diakses saat peluncuran, kemungkinan datang dalam bentuk DLC berbayar di masa mendatang.

5. Lego Star Wars

Lego Star Wars

Ada banyak hype tentang Lego Star Wars: The Skywalker Saga sebelum diluncurkan, dan tidak sulit untuk mengetahui alasannya. Gim ini menampilkan sembilan film dalam waralaba Star Wars, dengan lokasi dan karakter dari setiap film yang tersedia untuk dimainkan.

Lego Star Wars: The Skywalker Saga penuh sesak dengan tidak hanya konten dari semua 9 film, tetapi juga sejumlah rahasia dan telur paskah untuk ditemukan di sepanjang jalan. Ini memiliki pesona Lego lidah-di-pipi yang khas, sambil memperkenalkan mekanisme baru pada formula lama.

Pertama, judul Lego terbaru mengolah mekanisme permainan untuk nuansa yang lebih ‘di atas bahu’ yang mirip dengan kebanyakan judul orang ketiga, memungkinkan kamu untuk lebih dekat dengan aksi dan lebih menghargai seluk-beluk yang dipenuhi Lego di berbagai lingkungan permainan.

Pemotretan masih sangat banyak, tetapi sudut kamera baru berarti kamu sekarang memiliki opsi untuk berlindung dan mengarahkan pkamungan ke bawah untuk pengalaman menembak yang lebih tradisional.

Ada juga pohon keterampilan baru yang memungkinkan kamu meningkatkan kekuatan dan kemampuan dari berbagai kelas karakter saat kamu bermain, memberikan lebih banyak insentif untuk mengambil berbagai barang koleksi di setiap level saat kamu berjuang melewati pertahanan Kekaisaran Galaksi.

Satu-satunya kelemahan nyata dari The Skywalker Saga adalah UI; bahkan untuk penggemar game Lego lama, berbagai sistem untuk membuka kunci karakter, membeli upgrade keterampilan bisa sangat banyak dalam sekejap.

6. Returnal

Returnal

kamu bermain sebagai Selene, yang mendarat di planet asing dan sekarang terjebak dalam lingkaran waktu, membawanya kembali ke lokasi kecelakaan setiap kali dia (atau kamu, pemain) mati.

Ini adalah permainan yang menegangkan dan memacu adrenalin, terutama di bioma selanjutnya karena musuh menjadi lebih kompleks, mematikan, dan tidak dapat diprediksi. kamu tidak pernah terlalu jauh dari kematian di Returnal, dan meskipun kamu mungkin frustrasi pada awalnya, kamu akan segera menerima lingkaran itu.

Setiap kali kamu mati, semuanya diacak; lokasi awal, peta, rute, dan bahkan musuh yang akan kamu temui di sepanjang jalan, membuatnya hampir mustahil untuk mendahului gameplay bahkan setelah beberapa kali berlari dan membantu menjaga semuanya tetap segar. Ceritanya menarik dan misterius, dan kamu harus memperhatikan detail kecil jika kamu benar-benar ingin memahami apa yang terjadi di Atropos.

Selain cerita dan gameplay, Returnal adalah judul yang sempurna untuk menampilkan kemampuan teknologi dan grafis dari Playstation 5, terlihat dan terasa benar-benar fantastis.

7. Assassin’s Creed Valhalla

Assassin’s Creed Valhalla

Assassin’s Creed Valhalla adalah RPG dunia terbuka bertema Norse yang telah kita tunggu-tunggu, dan ini adalah salah satu iterasi terbaru favorit saya dari seri Assassin’s Creed. Masuklah ke dalam sepatu berlapis bulu Eivor the Wolf-Kissed dan pergilah ke Inggris kuno untuk menjalin aliansi, melintasi dunia terbuka yang luas dan beragam, dan bahkan menjarah kota dan biara dalam upaya mendapatkan persediaan untuk meningkatkan wisma kamu sendiri.

Ceritanya menarik, dengan momen-momen penting yang ditentukan oleh tindakan kamu yang memengaruhi hasil permainan dengan cara yang tidak terduga, dan menjadi judul Assassin’s Creed, ada banyak misi sampingan, teka-teki untuk diurai, dewa-dewa pagan untuk ditenangkan dan negara mimpi halusinasi untuk dijelajahi .

Dengan kombinasi pertempuran brutal yang memuaskan, sistem senjata yang disederhanakan namun efektif, karakter yang sangat dapat disesuaikan dan dunia terbuka yang menawan penuh dengan misteri dan telur paskah yang akan dihargai oleh orang Inggris, kamu mungkin akan kehilangan diri kamu selama ratusan jam di dunia indah yang telah dibuat Ubisoft.

Akhir Kata

Demikian pembahasan tentang game playstation 5 terbaik ditahun 2022 yang harus kamu maikan. Ini akan memberikan hiburan yang tampak seperti nyata dalam mengisi waktu luang.