7 Rekomendasi Dompet Digital Terbaik di Dunia Tahun 2022

7 Rekomendasi Dompet Digital Terbaik di Dunia Tahun 2022

Ulasangue.com – Disini saya sudah menyeleksi aplikasi dompet digital terbaik di dunia yang bisa kamu gunakan dengan aman. Hal ini saya lakukan karena semakin banyak hadirnya dompet digital pasti akan membuat setiap orang kebingungan untuk memilih yang terbaik.

Jika melakukan pembayaran online hanya agar informasi akun kamu diretas maka akan membuat kamu berpikir dua kali untuk melakukan pembayaran lain.

Dengan aplikasi dompet digital terbaik dibawah, info akun pribadi kamu disimpan dengan aman sambil tetap memungkinkan kamu melakukan pembelian di sebagian besar lokasi yang berpartisipasi.

Dompet Digital Terbaik di Dunia

Sebagian besar aplikasi dompet digital memungkinkan kamu melakukan pembayaran di berbagai lokasi ritel yang berpartisipasi, tetapi yang terbaik memungkinkan kamu melakukan lebih banyak lagi.

Menyimpan transaksi sebelumnya, kartu hadiah, hadiah, dan daftar belanja adalah yang membuat masing-masing unik. Berikut adalah enam aplikasi dompet digital terbaik yang membuat pengeluaran uang secara online aman dan mudah dilakukan.

1. Google Pay

Google Pay

Sebagai salah satu aplikasi dompet digital paling populer di pasar, Google Pay telah menempuh perjalanan panjang untuk menjadi bentuk pembayaran yang diterima di sebagian besar negara.

Dimulai sebagai Android Pay dan kemudian Google Wallet, dompet digital ini menggunakan NFC (komunikasi jarak dekat) untuk memungkinkan pembayaran selama perangkat berada dalam jarak dekat satu sama lain.

Lebih dari sekadar alat dompet online, kamu dapat menggunakan Google Pay untuk melakukan pembelian secara langsung di lokasi yang berpartisipasi. Selain membeli barang secara online, melakukan pembelian dalam aplikasi, dan mengirim uang ke teman dan keluarga.

Cukup tambahkan kartu debit, kartu kredit, akun PayPal, atau rekening bank untuk mendanai dompet dan melakukan pembelian. Untuk membeli sesuatu di toko, letakkan ponsel kamu di sebelah mesin kasir dan itu akan secara otomatis membaca informasi akun kamu.

Kamu dapat melakukan pembelian hingga $50 bahkan tanpa membuka ponsel, tetapi jika kamu melakukan terlalu banyak, Google akan meminta kamu untuk membuka kunci perangkat.

Google Pay juga memudahkan kamu melacak pembayaran online dan kebiasaan belanja kamu. Memungkinkan kamu menemukan cara untuk menghemat lebih banyak saat menyinkronkan akun kamu. Tidak ada biaya untuk menggunakan Google Pay atau mengirim uang ke kontak kamu.

2. Apple Pay

Apple Pay

Bersaing dengan Google untuk menjadi aplikasi dompet digital terbesar, Apple Pay adalah opsi komprehensif yang dapat digunakan pemilik iPhone untuk pembelian .

Ini menggunakan DPAN (Nomor Rekening Utama Perangkat) untuk mengamankan informasi rekening bank kamu untuk mencegah peretas mendapatkan informasi pribadi kamu .

Kamu dapat melakukan pembelian dari lokasi ritel mana pun yang berpartisipasi, membayar angkutan umum, dan mengirim uang ke teman atau keluarga. Kamu dapat memuat akun Apple Pay dengan memasukkan uang atau menyinkronkannya ke rekening bank.

Jika kamu sedang kuliah, maka kamu dapat menambahkan nomor ID sekolah kamu untuk melakukan pembelian jika sekolah kamu telah bermitra dengan Apple Pay.

Tidak ada biaya untuk menggunakan Apple Pay, tetapi jika kamu memutuskan untuk menautkan kartu kredit, akan ada biaya pemrosesan 3% untuk semua transaksi tersebut. Dompet digital sudah terpasang di semua iPhone.

3. Samsung Pay

Samsung Pay

Aplikasi dompet digital ini telah memisahkan diri dari kompetisi dengan menjadi dompet pertama yang memungkinkan pembayaran NFC dan MST. Itu berarti kamu dapat membayar menggunakan metode strip magnetik tradisional atau metode nirsentuh yang baru dan lebih baik.

Dengan Samsung Pay, kamu dapat menambahkan kartu kredit, kartu debit, akun PayPal, kartu hadiah, kartu hadiah, dan keanggotaan. Dalam hal ini, kamu dapat memperlakukan Samsung Pay seperti dompet fisik lainnya yang kamu miliki dan menyimpan kartu berharga di dalamnya.

Namun, dompet ini gagal saat mencoba meminta uang dari teman kamu seperti yang kamu bisa dengan aplikasi lain. Kamu masih dapat mentransfer uang tetapi tidak dapat meminta jumlah tertentu.

Aplikasi ini memungkinkan kamu melakukan pembayaran online, tetapi pembayaran tersebut tidak langsung melalui aplikasi. Sebagai gantinya, kamu harus menggunakan Visa Checkout untuk pembelian online dan dalam aplikasi kamu. Aplikasi ini hanya tersedia untuk perangkat Android.

4. Walmart Pay

Walmart Pay

Meskipun beberapa dompet digital lain dalam daftar ini diterima di lokasi ritel yang berpartisipasi, dompet ini dibuat khusus untuk toko Walmart saja.

Aplikasi dompet digital bekerja secara berbeda dari merek yang lebih besar, seperti Google dan Apple, karena kamu memindai kode QR daripada menggunakan teknologi NFC. Saat check out, kamu disajikan dengan kode QR di pad PIN checkout yang dapat kamu  pindai untuk membayar.

Dompet memungkinkan kamu untuk menyimpan dan mengatur kartu hadiah, daftar belanja, tanda terima, resep isi ulang dan menemukan lokasi item di dalam toko tertentu.

Kelemahan utama adalah tidak akan membiarkan kamu menyimpan informasi rekening bank kamu yang sebenarnya. Kamu harus terus memuat dompet secara berkala untuk memastikan kamu memiliki cukup dana untuk melakukan pembelian.

Meskipun dompet digital khusus ini tidak berfungsi di semua toko, dapat menggunakannya di pengecer terbesar di AS patut dipertimbangkan.

5. Facebook Pay

Facebook Pay

Facebook adalah platform media sosial terbesar di planet ini dengan lebih dari 2,7 miliar pengguna aktif bulanan. Jadi masuk akal untuk mengembangkan aplikasi dompet digital yang dapat kamu gunakan di Facebook, Messenger, Whatsapp, dan Instagram.

Marketplace adalah tempat sebagian besar pembelian dan penjualan terjadi di Facebook. Menggunakan dompet digital kamu, Kamu dapat melakukan transaksi langsung melalui aplikasi. Hal yang sama berlaku saat melakukan pembelian melalui Instagram.

Sumbangan amal telah mendapatkan popularitas di Facebook sebagai cara untuk memberikan hadiah ulang tahun virtual, dan kamu dapat menggunakan Facebook Pay kamu untuk menambah tujuan. Kamu bahkan dapat mengirim uang ke teman dan keluarga.

Sinkronkan kartu debit, kartu kredit, atau akun PayPal kamu untuk mendanai akun kamu, tetapi perhatikan biaya melalui platform yang berbeda. Mengirim pembayaran melalui Messenger ke teman atau keluarga masih gratis, tetapi penjual pihak ketiga mungkin mengenakan biaya di Marketplace.

Mengunduh aplikasi Facebook adalah cara kamu mengatur dompet digital kamu sehingga tidak ada aplikasi terpisah yang kamu perlukan untuk perangkat iOS atau Android kamu.

6. Amazon Pay

Amazon Pay

Amazon Pay dengan cepat menjadi salah satu opsi dompet digital yang lebih baik saat melakukan pembelian online. Itu belum dibuat untuk dunia nyata, tetapi ratusan situs ritel yang berpartisipasi secara online menerima dompet raksasa eCommerce itu.

Jika kamu sudah memiliki akun Amazon dengan sumber pembayaran yang terhubung, kamu bahkan tidak perlu menyiapkan apa pun. Amazon telah mempermudah penggunaan informasi pembayaran kamu yang tersimpan di halaman checkout ritel dengan mengklik tombol.

Bagian terbaiknya adalah informasi kamu sepenuhnya diamankan, jadi kamu tidak perlu memercayai situs web yang belum pernah kamu kunjungi dengan informasi akun sensitif kamu.

Tidak ada daftar lengkap yang tersedia untuk pengecer yang berpartisipasi sehingga satu-satunya cara nyata untuk mengetahuinya adalah dengan menuju ke halaman checkout yang sebenarnya.

Jika kamu memiliki perangkat Alexa, pembelian dapat dilakukan secara lisan menggunakan Amazon Pay. Hanya saja, jangan mencoba menggunakan kartu hadiah Amazon karena fitur tersebut tidak tersedia saat membeli dari pengecer.

Tidak ada aplikasi untuk diunduh untuk Amazon Pay karena terhubung langsung ke akun Amazon kamu. Kamu akan memilih opsi ini di halaman checkout yang berpartisipasi dan melalui petunjuk di layar untuk menyelesaikan pembelian kamu.

Akhir Kata

Menggunakan dompet digital terbaik didunia untuk melakukan pembayaran atau sekedar menyimpan uang tentunya akan lebih aman dibandingkan jika kamu membawa uang cash didalam dompet fisik. Hal tersebut tentu akan menghindari kamu dari pencuri atau perampokan.

Dompet digital ini juga akan memudahkan penggunanya melakukan pembayaran untuk belanja online dan sebagainya. Seperti yang diketahui, bahwa belanja secara online lebih diminati dibandingkan pergi ke toko offline untuk mencari kebutuhan saat ini.