7 Cara Menghasilkan Uang di Tiktok Yang Wajib Kamu Coba

7 Cara Menghasilkan Uang di Tiktok Yang Wajib Kamu Coba

Ulasangue.com – Semakin banyak dia berbicara tentang cara menghasilkan uang dari TikTok dan itu pasti akan menyemangati telinga para pengusaha dan pemasar. Mengapa demikian? Nah, TikTok memiliki banyak peminat saat ini dan akan semakin banyak konten.

Jadi mereka yang membuat konten melihat tampilan gila dan beberapa orang menjadi viral dalam semalam. Hal yang sama terjadi dengan Instagram beberapa tahun lalu.

Orang-orang mulai tertarik dengan aplikasi ini yang biasanya hanya untuk remaja, tetapi mereka mengira cara menghasilkan uang melalui Instagram adalah dengan mendapatkan banyak pengikut.

Saya dapat melihat bahwa semakin banyak orang yang mencari TikTok dan mereka tidak ingin menunggu bertahun-tahun untuk mengetahuinya. keluar dari platform dan cara memonetisasinya.

Cara Menghasilkan Uang di Tiktok

Orang-orang ingin menggunakan TikTok lebih awal sehingga mereka dapat memanfaatkan semua minat hari ini dan mulai menghasilkan uang dari TikTok.

Jika ini terdengar seperti kamu tertarik untuk melompat ke platform lebih awal untuk mengetahui bagaimana sebenarnya memonetisasi pengikut kamu, itulah yang saya bahas hari ini.

Cara Menghasilkan Uang di Tiktok

1. Menjadi Influencer

Kamu tahu pepatah, “Bangun dan mereka akan datang.” Konsep ini juga berlaku untuk TikTok. Jika kamu membangun akun dengan pengikut yang setia dan terlibat, kamu akan dapat mencetak kemitraan influencer dengan merek di seluruh dunia yang ingin terhubung dengan audiens kamu.

Dalam pengaturan pemasaran influencer, sebuah merek akan meminta kamu untuk mempromosikan produk atau layanan mereka di video TikTok kamu. Jenis pembayaran yang paling umum adalah uang atau barang gratis dari perusahaan.

Misalnya, Charli D’Amelio , salah satu TikToker terbesar di luar sana, adalah influencer untuk P&G, salah satu merek terbesar di luar sana.

Sementara beberapa orang berpikir bahwa kamu membutuhkan jutaan pengikut seperti Charli untuk menjadi seorang influencer, tidak demikian halnya.

Banyak merek lebih suka bekerja dengan mikro-influencer atau influencer dengan jumlah pengikut yang lebih sedikit. Definisi mikro-influencer dapat berbeda tergantung pada siapa kamu berbicara dan ukuran pasar yang kamu targetkan, tetapi umumnya antara 5.000 dan 50.000 pengikut.

Untuk menjadi influencer yang sukses, ada baiknya untuk memiliki niche atau tema atau topik tertentu untuk akun dan postingan kamu. Dengan cara ini, merek akan dapat dengan jelas mengidentifikasi apakah kamu cocok untuk produk dan layanan yang mereka ingin kamu bantu promosikan.

2. Kembangkan dan Jual Akun TikTok

Banyak bisnis ingin hadir di TikTok, tetapi tidak memiliki waktu atau sumber daya untuk membuat dan mengembangkan akun.

Mengapa tidak menawarkan mereka jalur cepat ke pertumbuhan TikTok? Kamu dapat melakukan ini dengan menumbuhkan dan menjual akun TikTok.

Untuk beberapa waktu sekarang, orang telah membangun akun media sosial dan menjualnya untuk menghasilkan uang. Misalnya, Ramy Halloun yang berusia 23 tahun menghasilkan sekitar $30.000 per tahun menggunakan strategi monetisasi TikTok ini.

Agar berhasil menjual akun TikTok, kamu memerlukan lebih dari sekadar rangkaian video yang menarik di akun kamu. Kamu juga memerlukan fokus khusus dan pengikut yang berdedikasi.

Akun bertema atau “ceruk” lebih mudah dijual karena pembeli dapat terus membuat konten yang sama setelah pembelian untuk mempertahankan pengikut.

Misalnya, jika kamu menjual akun yang menampilkan video pendek terkait dengan unboxing, merek yang kamu jual dapat terus memposting jenis video yang sama di masa mendatang.

Akun pribadi jauh lebih sulit untuk dijual karena pengikut mungkin tertarik pada orang tersebut daripada gaya kontennya.

Saat membalik akun TikTok, kamu harus membangun strategi konten yang kuat, terlibat dengan pengikut secara teratur, dan memberikan saran kepada pembeli tentang cara mendapatkan keterlibatan lebih lanjut di akun mereka yang baru dibeli.

3. Publikasi Posting Bersponsor

Cara lain untuk memonetisasi akun TikTok kamu adalah melalui konten bersponsor. Ini adalah saat merek mendekati kamu (atau kamu mendekati mereka) untuk menampilkan penawaran mereka di video kamu. Sebagai imbalannya, mereka membayar kamu biaya untuk mengkompensasi layanan kamu.

Kamu dapat mulai dengan bekerja dengan merek yang lebih kecil untuk membangun portofolio kamu. Jangkau bisnis lokal di daerah kamu untuk melihat apakah mereka tertarik untuk ditampilkan di TikTok.

Mungkin ide yang baik untuk membebankan biaya minimum di awal, kemudian tingkatkan setelah kamu mulai mendapatkan pengakuan sebagai pembuat TikTok.

Tetapi jika kamu lebih suka mengenakan biaya tinggi dan merek datang kepada kamu, pertimbangkan untuk bergabung dengan TikTok Creator Marketplace (TCM).

Bagi mereka yang tidak terbiasa, TCM adalah platform kolaborasi yang memungkinkan merek untuk terhubung dan menjalankan kampanye pemasaran dengan TikTokers.

Namun, akun kamu harus memiliki lebih dari 100.000 pengikut, berusia minimal 18 tahun dan menerima lebih dari 100.000 suka video dalam 28 hari terakhir untuk mendaftar.

Jadi, jika kamu seorang kreator baru, sebaiknya fokuslah membuat video TikTok kreatif yang dapat kamu bagikan dengan merek untuk mendapatkan sponsor.

4. Jual Produk

Kamu mungkin dapat menambahkan tab belanja dan tautan produk ke profil kamu. Tab belanja pada dasarnya adalah fitur baru yang dihasilkan dari kemitraan TikTok.

Ini dirancang untuk membantu TikTokers dengan toko Shopify mempromosikan produk mereka melalui aplikasi. Pengguna yang mengklik tautan produk dialihkan ke toko Shopify milik pedagang untuk pembelian.

Meskipun ini bukan cara langsung menghasilkan uang di TikTok, kamu masih bisa menghasilkan dengan menghasilkan penjualan untuk bisnis kamu.

Jika kamu tidak memiliki banyak pengikut di TikTok, kamu dapat mendukung produk kamu dengan membuat video TikTok yang unik. Misalnya, jika kamu memiliki bisnis yang menjual produk makanan, kamu dapat membuat video resep berdurasi 30 detik dan membagikannya di TikTok.

5. Kumpulkan Donasi

TikTok memiliki fitur menarik yang disebut koin. Jika kamu memenuhi syarat untuk streaming langsung, kamu dapat mengumpulkan koin ini dari pengikut kamu yang paling berdedikasi dan setia. Kemudian kamu akhirnya dapat menukarnya dengan uang tunai.

Begini cara kerjanya: Katakanlah bahwa penggemar terbesar kamu membeli koin, mulai dari $1,39 untuk 100 koin (dan naik menjadi $139,99 untuk 1.000 koin).

Jika kamu melakukan streaming langsung, pengguna tersebut dapat mengirimi kamu koin atau menggunakan koin tersebut untuk membelikan kamu hadiah. Kamu kemudian dapat mengubah koin dan hadiah menjadi berlian, lalu mengubah berlian menjadi uang tunai menggunakan PayPal.

Satu-satunya hal yang menarik adalah bahwa streaming langsung tidak terbuka untuk semua orang. TikTok memilih pengguna untuk streaming langsung, jadi kamu harus memiliki akun yang solid sebelum dapat memonetisasi TikTok dengan opsi ini.

TikTok versi Cina, Douyin, memiliki fitur serupa: selama streaming langsung, pemilik akun dapat menawarkan opsi “keranjang belanja” sehingga mereka dapat langsung menjual produk dan layanan mereka selama streaming.

Beberapa orang memperkirakan bahwa fitur ini akan datang ke TikTok pada akhirnya yang akan menjadi pendekatan luar biasa lainnya untuk menghasilkan uang di TikTok.

6. Menjadi Konsultan TikTok

TikTok adalah salah satu platform yang lebih sulit untuk dikuasai banyak perusahaan. Sifat unik dari saluran berarti tren biasanya berubah dengan sangat cepat. Siapa pun bisa menjadi sensasi viral dalam semalam, dan juga mudah kehilangan sebagian pengikut kamu.

Itu sebabnya konsultan TikTok sangat diminati. Konsultan TikTok adalah spesialis yang disewa merek untuk membantu mereka membangun kehadiran mereka dan menumbuhkan lalu lintas ke akun TikTok mereka.

Jika kamu tahu cara membuat video TikTok yang trendi, kamu dapat mengajari orang lain cara melakukan hal yang sama dengan biaya tertentu. Ini adalah cara yang bagus untuk memonetisasi keterampilan kamu dan juga membangun hubungan bisnis.

Untuk berhasil sebagai konsultan TikTok, kamu harus menunjukkan kemampuan kamu untuk mendapatkan ribuan atau bahkan jutaan penayangan di video.

Kamu juga perlu mengetahui cara memanfaatkan berbagai fitur aplikasi berbagi video. Jika kamu mendapatkan banyak kesuksesan di TikTok, kamu harus mencakup hal-hal ini.

7. Agensi Manajemen Talent

Apakah kamu memiliki pengalaman dengan manajemen bakat, pemasaran media sosial atau produksi? kamu dapat membuat bisnis yang berkonsultasi dan mengelola akun untuk TikTokker terkenal.

Jika kamumemikirkannya, itu mirip dengan aktor yang memiliki manajer bakat mereka sendiri. Ini adalah layanan yang sangat membantu bagi orang-orang yang menjadi viral dalam semalam.

Mereka bangun di pagi hari dan membuat video yang luar biasa. Mereka memiliki lebih banyak pengikut dari sebelumnya, tetapi mereka tidak tahu bagaimana menjaga momentum tetap berjalan.

Akhir Kata

Dengan mengikuti tips diatas secara konsisten, maka kamu bisa mulai menghasilkan uang dari tiktok dengan mudah. Jangan pernah takut untuk memulai, karena siapa saja bisa menjadi viral dalam semalam melalui platform tiktok.